USB Modem Huawei E220

Posted: December 4, 2008 in Hardware
Tags: , ,

Meskipun sudah punya laptop dengan fasilitas wifi namun terkadang fasilitas ini tidak sepenuhnya bisa saya pergunakan baik di cafe, kampus, mall, atau tempat lainnya. Hal ini bisa jadi karena terbatasnya user yg diberikan, private network atau sinyal terlalu lemah sehingga jika sudah begini terpaksa ribet-ribet saya belain untuk browsing internet yaitu dengan koneksi ke handphone saya. Jika menggunakan handphone sebagai modem tidak bisa digunakan berlama-lama karena selain panas juga cepat low bat, belum lagi jika ada panggilan masuk terpaksa browsing terhenti sesaat.

Setelah dipikir-pikir dan dipertimbangkan akhirnya saya memutuskan berniat membeli modem. Dan setelah mencari kesana-kemari (tepatnya searching di google) akhirnya jatuhlan pilihan saya pada USB Modem Huawei E220. Modem ini mendukung UMTS (termasuk HSDPA), EDGE, GPRS dan GSM dan mampu menangani bandwidth sampai 7,2Mbps. Dengan teknologi HSDPA (3.5G), memungkinkan koneksi internet sampai 3.6 Mbps, UMTS (3G) memungkinkan koneksi Internet sampai 384 kbps, EDGE (GPRS) maksimum sampai 236.8 kbps.

Fitur Utama:

* HSDPA/UMTS/EDGE/GPRS/GSM

* HSDPA (3.5G) packet data dengan transmisi maksimum 3.6 Mbps

* UMTS (3G) packet data dengan transmisi maksimum 384 kbps

* EDGE (EGPRS) packet data dengan transmisi maksimum 236.8 kbps

* SMS service

* Auto installation, compatible untuk Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Mac dan juga bisa berjalan di Linux, sejak Linux Kernel 2.6.20

Setelah mendapatkan target yang saya cari tinggal memutuskan dimana saya harus membeli. Sampai akhirnya saya mendapatkan info harga yang kompetitif di JakartaNotebook.

Dan Alhamdulillah hari ini saya sudah mendapatkannya,  walaupun tadi sewaktu saya membeli langsung di toko sempat debat sama salah satu pelayannya karena sebelumnya saya sudah telepon dan harganya sama seperti yang tertera di internet seharga Rp. 1,050,000 tapi sewaktu di toko diberi harga Rp. 1,075,000. Tenyata pelayannya kurang up-to-date karena si pemilik toko memang sudah menurunkan harganya dari kemarin. Alhamdulillah. Dan saya putuskan juga untuk membeli IM2 Broom seharga 125,000, iseng-iseng untuk testing saja karena prepaid jadi simple.

Setelah sampai rumah langsung saya nyalakan notebook, kemudian saya hubungkan modem dengan notebook dimana USIM IM2 Broom sudah mendekam di dalam modem. Beberapa saat kemudian muncul window instalasi. Cukup mudah tinggal klik next aja sampai finish karena tidak perlu driver atau CD kecuali jika Anda menggunakan sistem operasi Mac, Anda harus memasukkan CD instalasinya yang sudah disediakan dikardus modemnya.

Done. Huehuehe…sinyal cukup bagus, untuk daerah rawamangun dapat 5 bar HSDPA. Sekarang tinggal registrasi kartu IM2 Broom dan memilih paket akses. Koq error yah??? Sudah 3x saya coba registrasi tapi selalu gagal, bahkan untuk sekedar check validasi username saja timeout terus. Sampai saya telpon teman saya yang kerja di IM2 tanya sedang ada gangguankah? Ternyata tidak ada gangguan. Yasudlah saya shutdown laptop kemudian saya nyalakan lagi dan koneksi ke modem. Isi registrasi dan pilih paket Broom Unlimited  dan …Alhamdulillah berhasil.

Senangnya…tanpa berlama2 saya langsung buka kaskus.us, eramuslim.com, detik.com, kompas.com, dan tidak ketinggalan chat. Lumayan cepat koq namun saya belum sempat test kecepatan di speedtest.net karena saya harus buru2 mandi dan berangkat ke kantor. Maklum pekerja shift jadi hari ini giliran masuk sore hari.

Info :

Untuk Option GlobeTrotter Fusion 3G + EMEA PCMCIA 3G modem card. Program dan driver, compatible ke Windows XP dan Windows Vista.

GTMM.zip 62.77 Mb Download

Untuk Modem 3G Option iCON 225 USB Stick. Program ini compatible ke Windows XP & Windows Vista.

GlobeTroterConnect2.msi 1.36 Mb Download

Untuk Modem Huawei E220 . Program ini untuk upgrade Dashboard Modem E220. Bilamana Dashboard (program auto Install) didalam E220 masih menggunakan Vodafone atau operator lain, gunakan program ini untuk mengubah ke Mobile Connect. Compatible dengan Windows XP & Windows Vista.

E220 Vista 64bit PART1.exe 13.61 Mb Download

Untuk Modem Huawei E220 . Program ini untuk upgrade Dashboard Modem E220. Bilamana Dashboard (program auto Install) didalam E220 masih menggunakan Vodafone atau operator lain, gunakan program ini untuk mengubah ke Mobile Connect. Compatible dengan Windows XP & Windows Vista.

UTPS11.002.03.16.03.B266_Dasboard_Mobile_Partner.exe 7.92 Mb Download

Untuk 3G Modem Huawei E620 PCMCIA. Install program ini sebelum menggunakan E620.

Mobile_Partner_for_e620.zip 6.51 Mb Download

Untuk 3G Modem Huawei E172, Huawei E160G, Huawei E156G, Huawei E160, Huawei E270, Huawei E272, Huawei E169, Huawei E870, Huawei E169G : Program didalam modem masih Vodafone bisa diganti dengan Mobile Connect yang compatible dengan Mac OS.

Firmware_Update_MacOS_10.5.zip 9.02 Mb Download

Untuk 3G Modem Huawei E172, Huawei E160G, Huawei E156G, Huawei E160, Huawei E270, Huawei E272, Huawei E169, Huawei E870, Huawei E169G : Program didalam modem masih Vodafone bisa diganti dengan Mobile Connect yang compatible dengan Windows XP & Windows Vista.

UTPS11.002.03.23.03_MAC11.201.01.00.03.B403.exe 8.94 Mb Download

Untuk Option GlobeTrotter Fusion 3G + EMEA PCMCIA 3G modem card. Bilamana menemukan masalah lampu LED berdua berkedip cepat (Firmware Crash), lakukan update dengan firmware terbaru ini. Hanya bekerja untuk Option Fusion PCMCIA.

OptionGlobeplusFirmware.exe 4.51 Mb Download

3G Watcher versi 3.0 yang terbaru. Software ini digunakan untuk semua 3G Modem merek Sierra Wireless.

Watcher_Generic_3.msi 36.01 Mb Download

Program GlobeTrotter Connect Versi 3.0 . Software ini digunakan untuk modem 3G Option Globetrotter 431 atau Option Vodafone K3760 HSUPA. Compatible Windows XP, Windows Vista .

80_GT Connect 3.0_Option_Standard_GI43x_3.0d0-866.25640 Icon 431.zip 2.45 Mb Download

Firmware:

E220Update_11_117_09_04_00_B268

E220Update_11.117.10.00.00.B268

E220Update_11.117.09.00.00.zip

Tutorial lengkap Modem Huawei E220disini

Tutorial update Firmware disini

Huawei Driver disini

Jangan takut untuk mencoba update firmware karena saya sudah mencobanya dan Alhamdulillah berhasil, namun saya tidak memberikan garansi apa-apa lho…

Comments
  1. hiyah, yang dibeli ntu huawei atau vodafone mas, kok yg ditampilin gambarnya vodafone??

  2. huawei itu pabrik yang buat, nah vodafone itu operator selular yang menggunakan produk ini. Selain vodafone ada juga 3, Telkomsel, T Mobile dll. Klo punya aku yang Vodafone.

  3. botaxalim says:

    nah kalo untuk vista 64-bit…file yang perlu diupdate(dipake) mana aja

    bis beli paket broom + modem

    bingung

    • Sebenarnya update disini adalah pada sisi firmware modemnya. Untuk moden huawei E220 yang mempunyai downlink speed sebatas 3,2 Mbps bisa diupgrade ke 7,2 Mbps. Namun sampai sekarang belum ada operator yang bisa menyentuh angka 7,2 Mbps.

      Anda bisa menggunakan file E220Update_11_117_09_04_00_B268 atau E220Update_11.117.10.00.00.B268 (terbaru)

  4. chipper says:

    bro klo make vista harus d patch dlu kan?

    nah stlh d patch baru masukin apa?
    UTPS dluan atau Firmware dluan?

  5. jalankakapsatu says:

    boss butuh patch vista ni…link slain jaknot dong…jaknotnya da g ad tu linknya..lg dtutup

  6. silahkan di download, link sudah diperbaiki. thanks

  7. diki says:

    minta program buat di mac dong.plllzzzzzzzzz

  8. nata says:

    Mas, nanya dong, sy upgrade firmware untuk modem huawei E220 sy di vista dgn source dari sini http://www.mobilebroadbandrocks.com/usb-modem-huawei-e220-on-vista-take-2

    sy sudah meng-upgrade-nya tp ketika akan di-connect ke Telkomsel ada window yg mengatakan sy out of vodafone range dan untuk diinstal di XP lagi tidak bisa, gmn ya solusinya Mas? trims

  9. coba usb modemnya dibalikin ke kondisi awal.
    Klo modemnya beli di telkomsel bisa buka link berikut dan ikuti panduannya. Namun modem hanya bisa digunakan pada jaringan telkomsel.
    http://www.telkomsel.com/web/device_and_setting

    Jika ingin yg unlock bisa buka link berikut :
    http://jakartanotebook.com/download/download.php?id=88
    balikin mobile dashboardnya ke mobil partner.
    Kemudian update firmwarenya ke versi 11_117_09_04_00_B268
    http://www.vodafone.de/downloadarea/easybox_huawei_E220Update_11_117_09_04_00_B268.zip
    atau ke versi 11.117.10.00.00.B268
    http://www.emome.net/files/mobileinternets/E220Update_11.117.10.00.00.B268.exe

    Semoga membantu.

  10. Zeus says:

    Bos..Aku punya modem bawaan dari AXIS, dengan type modem Huawai E160G. dimana modem tsb masi di lock jaringannya. ada yang bisa unlock modemku ga?. please pencerahaannya ya….tks

  11. rulee says:

    mz,,aq pake vista home basic,,koq driver huawei E220 g autoinstall y??

    apakah klo divista ad driver tambahan???

  12. nata says:

    Trims ya infonya Mas
    kebetulan sy beli modem di luar, maksudnya supaya bisa dipakai untuk berbagai jaringan. Untuk mengembalikan usb modemnya ke kondisi awal bgmn ya Mas?
    mohon bantuan step2nya ya Mas dan mana yg kiranya harus sy download.
    Sekali lagi, terima kasih Mas.

  13. @Zeus
    Coba download firmwarenya disini : http://rapidshare.com/files/189127900/E160g_update.zip
    kemudian update modem dengan firmware tsb.

    trus coba ganti mobile dashboardnya dengan mobile partner : http://jakartanotebook.com/download/download.php?id=88

    silahkan dicoba, semoga berhasil

  14. @rulee
    Tidak autoplay / autorun mungkin yah maksudnya?

    ketika modem dicolokkan ke komputer, maka akan dikenali sbg drive baru juga, silahkan klik kanan file autorun dan pilih instal.

    silahkan dicoba, semoga berhasil

  15. @nata
    download firmware dari link yg sudah saya berikan, kemudian untuk caranya :
    -sambungkan modem dengan komputer
    -jangan lakukan koneksi internet dulu
    -install file firmware yg sudah di download dan ikutin petunjuknya.
    -instal juga aplikasi mobile dashboardnya dengan ke mobile partner.

    firmware:
    http://www.emome.net/files/mobileinternets/E220Update_11.117.10.00.00.B268.exe
    mobile dashboard
    http://jakartanotebook.com/download/download.php?id=88

    silahkan dicoba, semoga berhasil

  16. nata says:

    Ok Mas..
    really helpful..thanks

  17. tonee says:

    gue mau berbagi aja ni. gue uda 2 bulan pake e220. kbtulan gue dapat yang Firmwarenya 11.117.06.00.00. waktu gue pake sejaman aja sudah panas bangat. emang stlah itu panasnya gak naik2 lagi, tapi panasnya ttp aja bikin gue kuatir. trus Firmwarenya gue up ke 11.117.09.00.00. tp ttp aja panas. iseng2 gue up lg ke 11.117.10.00.00, sma saja. nah kbtulan sepupu gue juga baru beli e220. waktu gue coba pake e220-nya sepupu gue gak panas kayak punya gue, cma angat walaupun makenya sudah lama. iseng2 gue tlpan tman gue yg jga pake e220. N mnrut tman gue wlaupun sudah dipake 12 jam-an e220-nya biasanya tdk panas, cma angat doang. stlah lihat e220-nya sepupu gue & tanya tman gue, tnyata firmware mrka sama pake yg 11.116.05.00.00 (sdh support 7.2 mbps). so iseng2 e220 gue, gue downgrade ke 11.116.05.00.00. Hasilnya.., beda bgat bro. skrng e220 gue gak spanas sblumnya wlpun dipake lama. N jg skrng lbih stabil. pdhal networknya slalu sy set di WCDMA Only. Ok bro, smga pngalaman gue bmanfaat bgi e220-ers semua. cheers..

    • saya baru tahu tuh Mas, modem E220 saya masih pakai 11.117.09.04.00 dan selama ini dipakai cuman hangat saja, apa mungkin karena saya jarang pakai dalam waktu berjam-jam dan terus-menerus. Terima kasih informasinya, semoga informasi ini bermanfaat juga buat yang lain.

  18. muhammad hasruddin says:

    salam…
    apa bisa firmware digunakan untuk Huawei E160 HSDPA USB Modem..?

  19. satya says:

    aku pake huawei e220 yg ada logona three,tp knapa dasboard yg ada kok punya e160 ya apa kira2 bisa bahaya klo di update?mohon pencerahan

    • Mas, ketika di cek pada menu tools -> diagnotics apakah serial number dan IMEI yang tertera sama dengan yang ada di belakang modemnya? Klo tidak sama kuatirnya barang refurbrished… tp kalo sama bisa saja mobile dashboardnya di update..

  20. Gunardi says:

    Mas, punya saya modem O2 E160 dulunya bisa connect tapi sejak saya update firmware ke 11.608.08.02.156 (ambil dari website 3) modem jadi ga bisa connect.
    saya sudah install dashboard yg dari link atas tetap saja modem ga berfungsi.
    Network ga bisa terdetect (saya pake telkomflash).. bisa dibantu masalah ini mas thx

  21. a ung says:

    mas modem saya pakai huawei E220 habis di update koch mati/gak mau konek lg ke pc napa? mohon pencerahan
    trims

    • Mati seperti apa Mas? Mass storage device-nya kedetect ngga?

      Kalo modem-nya nggak kedetect tapi mass storage-nya kedetect, langsung ke Device Manager aja, uninstall USB Mass Storage Device setelah itu langsung deh otomatis nginstall ulang dan mudah2an modem-nya langsung kedetect.

      alternatif lain, uninstall mobile connect / partner nanti akan otomatis uninstall driver-nya juga. Terus re-install mobile connect/partner, biar sekalian terinstall driver & dashboard yang baru.

      Atau bisa juga coba : buka device Manager, dalam keadaan modem terpasang (mungkin gak terpasang juga bisa), uninstall:
      – USB Mass Storage Device, lalu
      – USB Composite Device

      Akan lebih baik jika installasinya dalam keadaan modem tidak terpasang, biar sukses. Copy dulu semua isi removeable drive-nya ke desktop, install dari desktop

      semoga membantu

  22. a ung says:

    gak bisa kedetect ke pc lamp pilot di modem gak nyala di device manager gak ada walaupun udah discan.
    sekalian minta drivernya
    ini YM saya ezyicha@yahoo.co.id
    mudah2an cara/saran dari mas bastian berhasil

    terima kasih

  23. vios1 says:

    ada sesape bisa share firmware e156g 7.2Mbps

  24. man says:

    any buddy can share e156g firmware 7.2Mbps

  25. nikki says:

    mas, firmware gw 11.116.04.01.00
    apa bisa di upgrade? trus sebaiknya pake firmware versi yg mana.

    thx

    • Modem E220 juga yah? Bisa koq masih ada yg lebih baru yaitu versi 11.117.09.00.00, 11.117.09.04.00, 11.117.10.00.00. Silahkan dipilih saja Mas…klo punya saya masih yg 11.117.09.04.00.

  26. Nugie says:

    mas mo nanya nih saya pake e220 kalo firmware yang udah support vista x64 itu firmware yang mana yah?saat ini saya pake yang 11.116.01.00.00, thanx

  27. ragnar says:

    saya baru ja mengunakan huawei e156G, saya mo upgrade agar kecepatannya mencapai 7.2 M, dah ubek2 pake google blum nemu juga, padahal banyak iklan menjual e156G dah di upgrade, mana dulu seh yang keluar e220 atau e156G, kalao da info firmware e156G tolong kirim infonya ke sulasio@gmail.com

  28. Nugi says:

    *
    * Posted May 20, 2009 at 5:57 pm
    * Permalink
    * Reply

    Firmware
    Version: 11.604.21.00.156.B409
    download
    atau coba download

    Maaf mau tanya untuk update ini saat instalasi minta passwor,passwordnya apa yah

  29. Sebelum nya saya mengucapkan terimasih sama vandebasta,saya ucapin makasih banyak saya berhasi mengapdate frimware modem usb saya vodafone K3250 TERIMAKSIH.SUKSES YA MAS MAJU TERUS KARYA NYA

  30. Kemaren temen saya datang kerumah minta tolong untuk mengganti program modem vodafone K3670 Tapi saya coba pake dasbot Moble Partner tidak bisa trs saya cari lagi GT Trotter maksd saya GT Trotter nya sll ada di dalam Modem K3760.Ada yang tau ga ya.trimakasih

  31. andry milanizty says:

    mau nanya nih, kalau yang bagus dan murah bagusnya pake apa ya ? IM2 atau telkomsel flash kalau modemnya huawei e220

    • Tergantung dimana lokasinya Mas. Untuk sinyal Telkomsel sudah bisa menjangkau hampir disemua tempat meskipun tidak selalu mendapat jaringan 3G. Saya pribadi pakai IM2 karena sebelumnya sudah coba2 dengan provider lain termasuk Telkomsel, Indosat. Koneksi menggunakan telkomsel flash sering putus dan lambat, menggunakan IM3 dan Mentari masih berasa lambat dan akhirnya beralih kembali ke IM2 broom. Sampai saat ini masih bagus di pakai di rumah.

  32. andry milanizty says:

    katanya kalau upgrede firmware modem huawei e220 bisa berakibat fatal karena bisa merusak modemnya, betul ga sih ? soalnya saya mau upgrade modemnya ?

    • Kegagalan proses upgrade firmware bisa merusak firmware yg sudah ada di modem hal itu mungkin terjadi. Untuk langkah2 upgrade firmware modem E220 sudah banyak yg membahasnya jadi kemungkinan gagal kecil. Pilihlah firmware yg sudah stabil dari review yg ada untuk mencegah modem panas, atau sering putus koneksinya.

  33. Gustaf says:

    Untuk 3G Modem Huawei E172, Huawei E160G, Huawei E156G, Huawei E160, Huawei E270, Huawei E272, Huawei E169, Huawei E870, Huawei E169G : Program didalam modem masih Vodafone bisa diganti dengan Mobile Connect yang compatible dengan Mac OS.

    Firmware_Update_MacOS_10.5.zip 9.02 Mb Download

    Boss, setelah di unzip ternyata extention file nya .exe – berarti itu untuk windows boss. Untuk Mac harus .dmg

    Tolong bos untuk yang Mac nya Huawei e156g.

    thanks

  34. koko says:

    permisi mas mau nanya,
    saya baru beli modem huawei e 1550, sudah saya install mobile partnernya, tapi di device manager modemnya gak kedetect. apabila saya membuka mobile partner keluar tulisan device unplug or unavailable. bisa tolong dibantu bagaimana caranya supaya devicenya terbaca oleh laptop saya
    terima kasih

  35. koko says:

    permisi mas bastian saya mau nanya
    saya baru beli modem huawei e 1550 dan saya isikan kartu simpati. setelah saya install software mobile partner dan drivernya, modemnya tidak terbaca oleh notebook. bagaimana caranya supaya modem tersebut bisa terbaca? mohon bantuannya
    trims

  36. iccank says:

    tolong beri tau cara mengupgrade modem huawei e156gnya donk”’ke 7.2 mbps

    please,,,,,

  37. iccank says:

    minta bantuannya bro,,,,modem huawei E156G error,,,,

    saya salah instal firmware,,,yg salah instalkan firmware E160, tau2nya error deh punya modem saya

    trus saya mau balikin ke firmware yang aslinya malah minta password,,,

    klo boleh tau apa yah passwordnya,,,

    bantu aku please,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    ini email aQ iccank182@yahoo.co.id

  38. nugie says:

    salam kenal pak bastian…
    saya nugie..msh newbie,saya pake e220 krn takjub dg “keanehannya” yaitu modem lain dgn teknologi canggih HSUPA harganya dibawah modem e220..pikir saya pasti “ada apa-apa” dg modem ini,hehehe
    saya pake firmware 11.117.10.03.99 (udah saya upgrade dan sukses) kmd dasboardnya saya ganti dari Mobile Connect jadi Mobile Partner (pake pny Indosat..download di situs Indosat)
    yang jadi pertanyaan saya…kemarin saya baca di “blog.kazao.net” dikatakan bhw sebaiknya firmware di down-grade saja agar tidak lekas panas dan bisa membuat umur modem lebih awet, alasannya E-220 diciptakan hanya untuk kecepatan 3.6Mbps bukan 7.2 Mbps,jd kalo di upgrade ke 7.2 mbps sama artinya dgn di”OVERCLOCK” jd cepat rusak krn panas berlebih..
    lagipula di indonesia, mana ada sih operator yang bisa ngasih 7.2 Mbps?? cuma mimpi kali…

    Nah menurut pak Bastian menanggapi hal tersebut gimana ya???
    masuk akal juga sih alasan penulis-nya..firm diturunkan mjd yang 11.110.05.00..kalo dashboard sih bebas, ga masalah mo di upgrade ato tidak..

    mohon pencerahannya…trimakasih sebelumnya..

    • setahu saya E220 masih HSDPA belum HSUPA. Memang dari forum2 yg pernah saya baca ada perbedaan pendapat bahwa dengan menginstal firmware yg tinggi (update) bisa membuat modem menjadi panas. Namun selama ini saya rasakan tidak pernah terjadi panas yg berlebihan karena modem ini(E220) tidak terhubung langsung ke komputer/laptop namun terhubung dengan kabel shg meminimalisir perpindahan panas dari laptop ke modem. Selain itu dari pengalaman berjam-jam saya online juga tidak panas berlebihan(wajar).

      Memang untuk saat ini di Indonesia belum ada operator yg mampu mencapai 7,2Mbps, dan itu bukan alasan saya untuk upgrade ke 7,2Mbps. Melainkan rasa penasaran saja, karena jika modem ini mampu sampai 7,2Mbps knp mesti dikasih 3,6Mbps?
      Saya juga pernah membelikan modem E220 untuk saudara saya dan teman setelah di cek ternyata sudah diupgrade sampai 7,2Mbps entah dari penjualnya tau dari mana yg jelas masih tersegel.

      Semua itu pilihan saja, karena bagi saya pribadi hidup dengan rasa penasaran ga enak, saya baru beli laptop karena rasa penasaran pernah rusak OSnya padahal Original tp yah itu saya puas jadi semakin tahu.

      terima kasih

  39. Ari says:

    mas bis kgk modem saya huawei e1550 yang paketan 3 saya ubah firmwarenya jd telkomsel flash klu bisa bisa share kgk untuk aq

  40. yuyu says:

    trims pak saranya, sip sangat membantu

  41. iccank_grounders says:

    NIH CODE IMEI HUAWEI E156G SAYA

    358181027690839

    TOLONG BERITAHU PASSWORDNYA DONK YANG 8 DIGIT ITU,,,,

    PLEASE”””””””””””””

  42. el says:

    tanya,
    firmware buat apa?

  43. el says:

    waw makasih banget, sekarang e220 ku jadi lebih stabil pake yang E220Update_11.117.10.00.00.B268,
    biasanay ketika wcdma itu lancar tetapi saat HSDPA jadi malah empot2an,
    aneh, tapi skrg jadi lancar2, dan akses tambah cepat banget

  44. el says:

    mas saya kok malah jadi penasaran ya,
    perbedaan yang lama sama yang baru di bagian mana ya, kok drastis banget,

    saya penggemar holdem poker, ketika membuka halaman texas holdem poker, status bar mozila bagian kiri bawah kan tulisanya berganti2 ( status transfer dari apps.facebook.com)

    sblum saya update ke yang E220Update_11.117.10.00.00.B268
    download datanay seret dan tulisanya tersendat2, sekarang tulisanya berkedip(berganti tulisan) dalam itungan millisecond.

    dalam arti kata lain tak usah menunggu lama untuk membuka halaman di facebook,

    saya juga orang dengan haus keingin tahuan, tolong kalau ada link2 atau penjelasan dari perubahan yang drastis ini

    makasih

  45. al3x says:

    Utk mas Bastian : Mas kl ad soft yg ud stabil utk E1550 update dashboard sm unlocknya tlg di post disini yah?

    buat yg pake e1550. sy jg pake pertama sama tuh ky “koko”
    baca dulu di cdnya kan ad soft mobile partner. Baca “cara penggunaan.txt”.
    1. Instal soft dr 3 dulu, hrs instal dr autorun.exe jgn dr datacard setup.
    2. Instal soft dr cd mobile partner, jg harus dr autorun.exe.
    3. Gunakan Soft dr mobile partner utk koneksi.
    (speed jd 7.2Mbps) Tp ky ny cm softny aj. Soalnya sy py speedny gak nyampe segitu sih, jd gak tau bnr gak?.

    Buat ari: emangy Km pk telkomsel flash gak connect yah? Baca di cd cr pk dan settingny soalnya ak pk im2 dan telkomsel flash bisa tuh.

  46. al3x says:

    Sekali lg buat mas Bastian:
    terima kasih sdh diperblhkn nulis disini.
    jgn lp y mas kl ada soft u E1550, Tlg di post disini yah.

  47. ivan says:

    mas bastian slm knal…
    saya mo tny,,saya baru beli modem huawei e 160 O2.
    saya mau tny,,knp kok lemot ya?? sedangkan tetangga saya cpt pdhl sama2 pake indosat.
    apa perlu ada yg d update mas,,mgkn firmwarenya??? trus klo iya,gmn cr updatenya.

    mhn petunjuk dunk mas.

    thanks

  48. Billy says:

    Punten mas mau numpang naya?
    Saya beli modem vodafone K3670 tapi beberapa bulan kemudian gak mau coneck mas, cuma waktu beli dari tokonya di kasih disc nya dua.si penjual menyarankan install nya pake globe totter. nah sekarang gak mau sama sekali, di pc kadang conec kadang ngak.
    mohon penjelasanya.
    trims

  49. didik says:

    Saya mau tanya kok setelah install modem huawai e1550 kok speed tercantum 53,6 katanya sampai 7,3 Mb fiman mohon solusi…

  50. Rinal says:

    Mas.. Sy bli usb modem huawei E160G yg berlogo three(3), sy pakai kart indosat..gak bisa2 konek mas.. Mohon bantuan nya mas.. Ada unlock nya mas..

  51. yoga says:

    master bastian sy mw tnya.
    gmna cara unlock hp bwaan provider.
    kbetulan hpQ ZTE C261 bwaan smart..
    mw ak gnti provider CDMA laen.
    soalnya pcar sya pke flexi.
    mohon bimbingan_nya.
    trimakasih sebelum_nya.

  52. deye says:

    permisi, mas. numpang nanya..
    saya pake modem huawei e1550. abis nginstall software mobile partner dari CD, progam jalan normal. terus PC ku-restart trus buka program mobile partner lg kok gak bisa ya. kayaknya ada yang eror gt. kenapa ya, mas? hal yang sama jg terjadi di laptop. mohon pencerahannya. makasih..

  53. ambar says:

    salam kenal,,

    mas,,ikutan nanya neh,,
    1.Gmana sih caranya ngrubah dasboard dari mobile connect ke mobile partner?

    2. Saya pernah upgrade firmware E220,tapi lupa cabut SIM Card nya,,alhasil sekarang kalo pakai sim card IM3 ato IM2 ga detect??ada solusi nya kah??

    rimakasih

  54. Dhatay says:

    mas aku pakai modem 3g optus optionGlobe Trotter PCMCI…
    klo conect pasti kebacanya 384Kbps trus…
    biar bisa jadi 7.2 mbps ke detectnya gmna yah… udah otak atik nih ga nemu2 juga…
    klo bisa balas ke email terimakasih banyak

  55. Fuad says:

    Mas mau tanya. . . Usb modem msih pakek smcam sim card gak sh? Oy tdi tuh im2nya buat apa? Kan udah bli usb modem. . .

  56. ian says:

    Salam Mas Bastian… mo nanya ni modem huawei e1550 ku pertama baru beli sih jalan nah setelah beberapa wktu mo dipake lagi modem ga baca simcard/network ga kedetect, saya udah coba instal ulang ampe beberapa kali mobile partnernya tapi ga juga ndetect simcard, kira-kira apa solusinya mas? apa mungkin firmware terupdate otomatis?

    Mohon pencerahannya mas.. Thanks

  57. StrawHat says:

    Mas, saya masih newbie bgt nih masalah modem.

    – Buat saya,, lebih disarankan pake modem apa? Kalo yang kita cari gak sendat, gak panas, ya yg lumayan lengkap lah & cepet. (Mungkin E220 ea spt yang mas gunakan?)

    soalnya kan modem2 baru sudah berkeluaran. Kali aja ada yang lebih bagus

    – Truz buat daerah banjarmasin, pakai kartu apa ea modemnya? Yang paket unlimited, tapi sekitar 200rb-an kurang bayarnya.

    – Minta daftar harganya bisa gak mas,, atau mungkin mas punya sitenya yg ngasih harga2 modem & jenis2 modem. Tapi yang uptodate, kadang gak diurus jadi susah(kecuali site jakartanote book, soalnya udah tau :) )??

    Thx berat atas balasan infonya

  58. drwn says:

    jenis modem e220 ada vodafone, t-mobile dan huawei di mana beda nya? mana yg lebih baik y? berpengaruh pd kinerjanya atau keasliannya ga? terima kasih

  59. koceng says:

    ass,, mas saya memakai modem huawei E1552. msalahnya,, hanya kartu XL aja yg bisa conect. klo pake kartu lain ga bisa eror trus.. apanya yg gangguan ya mas? thank’s

    • Itu kemungkinan modemnya lock jadi hanya bisa dipakai untuk nomor XL. Beli modemnya bundle dengan kartu XL bukan?

      Mesti diunlock dulu biar bisa dipake untuk kartu lain. Coba software mobile dashboardnya diuninstall terus diinstall yang mobile partner atau mobile connect. Firmware modemnya juga diupgrade saja Mas.

      Semoga bermanfaat.

  60. indra says:

    thanks bro.. imformasinya sangat berguna nech.. tp saya ada pertanyaan? saya sudah mengupgrade vodafone e270 saya.. tp tidak bisa di pakai karena tidak mendukung jaringan indonesia.. jd saya tidak tau cara meng downgrade modem saya.. bagaimana ya caranya… ?
    terima kasih.

  61. Agus Rahmat R says:

    Sy punya masalah setelah updated firmware huawei e220 ke versi 11.117.09.00.00 n dashboardnya Mobile Connect kok malah ga bisa plug n play lagi, terus usb mass storage bawaan modemnya juga tidak terbaca oleh PC yang mana pun,gmn yahh apa yang salah, tolong pencerahannya ….!!!!

  62. AN says:

    Masalah sy steleh melakukan updated firmware n dashboardnya huawei e220 berhasil tapi pada saat pulg n play usb modemnya ke PC kok malah ga bisa auto install driver n mobile dashboard yang baru di updated tadi, terus kalau dikasih driver manual bisa kedetek modemnya tapi usb mass storage bawaan modemnya jadi gak kebaca di mycomputer, mohon pencerahannya????

  63. garengx2 says:

    bro tolong bantu donk.. upgrade modem Huawei E620 ke 3,6mbps. kalo ada 7,2mbps juga gpp..

    saya googling gak nemu2 firmware-nya

  64. Almi says:

    Bro, kalo upgrade speed jadi 7.2 mbps buat modem Huawei E156G ada ga caranya???

    Thx

  65. zaki says:

    mas gimana caranya upgrade firmware huawei e160g ke 7,2mnbps

  66. Ariel says:

    Mas…
    Mhon bntuannya saya pake modem huawei E220. Vodafone stlh smua aku sdh instal drivernya dan sukses saya mskin sim. Card im3 sudah terbaca dan pada saat saya klik connect pada mobile connect kluar pesan”A connection to the remote computer could not be established,so the port used for this connection was closed” yang plg sering kluar pesan”the connection was terminated by the remote computer before it could be completed” kira2 apa kendalanya…modem ini saya pake di papua!!mhn bntuaannya

  67. sy juga Beli Huawei 1550. pake XP home modem gak detect, pake XP Pro = ok. apa memeng begitu??? tks

  68. eChaa says:

    Mas plissss kasih solusi..
    sy pake huawei E169 brlogo 3
    tp modemnya gg k’lock..
    sy br smalam pk telkomsel flash.. cepet,tp cpet jg pnasnya..
    tiba2 ptus koneksi dan muncul pesan error “the device has been dissconnected or is unavailable”
    sy sdh cb uninstal..
    tp pas d clok lg modemnya sdh tdk ada printa instal otomatis sprt sblmnya..
    tlong solusinya mas..
    thx sbkmnya :)
    sukses slalu !!
    ini email sy : ezramariana@yahoo.com

  69. Ghufron says:

    Salam kenal,

    Saya punya modem AnyDATA ADU 560D EVDO Rev. A yang sepaket dengan Mobi unlimited. Sekarang modem itu gak autorun lagi karena file autorunnya ke hapus. Jadi, saya harus menginstallnya secara manual.

    Kalau boleh, saya mau minta file autorun.inf modem apa saja untuk sekedar perbandingan dengan autorun flash disk dan CD.

    Dikirim via email saja :)

    Terima kasih

    • widy says:

      CD driver AnyDATA ADU 560D EVDO Rev. A yang sepaket dengan Mobi unlimited saya hilang, bisa minta bantuan filenya bisa didownload di mana?

  70. dita says:

    tnya donk….
    aq pke huawei e1550 3…tapi ko speed nya g ok bnget y..
    trus g pernah dpet 3g..pke m2…
    pdahal tmn q yg pke sierra d t4 yg sama bisa dpt 3g….
    diapain y…apa ad yg slah y ma settingnya…trus gmana????

  71. dita says:

    u iya..kirim via email y klo da infonya…
    thanks

  72. aaron says:

    mas, boleh minta tolong? saya tidak sengaja mendowngrade firmware e 160g saya jadi e160. sekarang saya tidak bisa mengembalikannya, karena selalu minta password. apa ada firmware e160g beserta passwordnya yang bisa digunakan. terimakasih sebelumnya….

  73. Ikhsan says:

    Mass..gmana agar modem huawei E169 telkomsel Flash saya bisa terdeteksi lagi setelah gagal di upgrade firmwarenya di windows 7… Soalnya Lampu Nya menyala merah truss… dan kdg dapat terdetect kdg nga’..??? tolong bantu saya masss… ini email saya mass m4ster_fun@yahoo.co.id

  74. Youlee Ka Pe says:

    Mas, saya baru beli huawei e220, saya sdh install di XP laptop HP mini, tp tertulis pixelnya harus lebih besar dari 600×800. Trus pas saya install di vista saya, kok malah sama sekali ga ada icon program modemnya ya? Pdhl asalnya kebaca dan terinstall secara otomatis, trus pas dicolokin lagi kok malah ga ada pilihannya lagi? Saya pake operator telkomsel, apa harus diunlock dulu? Plis reply ASAP ya, mas… Tengyu peri mach

  75. jerry sepbriyan says:

    mau tanya mas…
    saya pakai modem huawei o2 e160 dan saya pakai operator kartu 3
    bandwidth nya hanya 236.8 kbps
    sedangkan teman saya menggunakan hp nokia tipe 5130 untuk di jadikan modem dan memakai operator 3 juga seperti saya..
    bandwidth 460,8 kbps
    yg mau saya tanyakan mengapa bandwidth hp lebih besar dari pada modem yg saya pakai…??
    gmn caranya meng upgrade bandwidth modem saya…
    untuk blsannya saya ucapkan trima ksh…

  76. taufiq suhara says:

    ko di modem q ga da sinyal edge nya???
    cuman ke baca wcdma sama hsdpa
    jadi sering diskonek

  77. mohon bantuannya pak bastian, saya upgrade huawei e220 sebelumnya lancar2 aja klo dulu saya upgrade pake windows xp sp1, sekarang pake windows xp sp3, upgrade firmware dan dashbordnya lancar, firmware pake 11.117.10.00 dan dashb pake 11.002.03.16.03 proses upgrade lancar muncul statement “succes” imei juga sama. setelah saya coba colokkan ke laptop kenapa tidak autorun/otomatis sy coba uninstall mobile partnya setlh itu sy colokkan lagi akhirnya bs autorun dan connect internet lancar yang jadi masalah tiap kali sy matikan modem, saya colokkan lagi kenapa selalu hrs uninstal mobile partnya dl baru bisa jalan normal? jadi penasaran kesalahanya dimana, mhn jwban kalo bisa diemail terimakasih.

  78. risqi says:

    mas modem saya huawai e 172 h, nah masalahnya ko sinyalnya cuma bs dapat edge padahal dit4 yg sama n modem yg sama teman dapat sinyal hsdpa dan juga modem saya lemot bngt pdahal paketnya bagus, itu masalahnya apa y mas?

  79. risqi says:

    mas klw ad solusinya tlong kirim ke email sy mas, please……..

  80. Bambang Setyo utomo says:

    Yth Mas Bastian,
    Saya adalah pengguna modem Huawei e220 dari telkomflash sudah 3 tahun. Saat ini modem saya tidak bisa digunakan atau tidak terdeteksi oleh laptop atau komputer. Masalah yang ingin saya sampaikan begini:
    Awalnya saya mau instal modem saya di laptop yang baru saya beli, oleh teman modem saya di upgrade dan tampilannya menjadi mobile connect. Setelah itu modem tidak terbaca dan saya pergunakan di Dekstop saya yang sudah biasa memakai modem tersebut juga tidak bisa karena tidak terdeteksi.
    Selanjutnya mohon bisa diberikan arahan dan bimbingan untuk saya atau yang lain yg barangkali mempunyai kasus yg sama agar saya bisa memakai modem itu lagi.
    Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan banyak terimakasih.

Leave a Reply

