Review Twilight the movie

Posted: December 9, 2008 in Film
Tags: ,

Kisah romantis modern antara seorang gadis dan vampire, hmm..seperti apa yah? Kisah ini yang disajikan oleh pengarang asal amerika, Stephenie Meyer dalam kisah yang diangkat dari novelnya dengan berjudul sama, Twilight.

Film ini mengisahkan kisah cinta Edward Cullen (Robert Pattison) dengan Isabella Swan (Kristen Stewart). Edward adalah Vampire sedangkan Bella adalah manusia biasa. Bagi yang sudah baca novel Twilight tentu sudah tahu bagaimana selanjutnya jalan ceritanya. Namun buat yang belum sempat lihat “the movie”-nya, saya coba review tentang film ini dari pandangan saya.

Cerita berawal dari kepindahan Bella menuju daerah kecil bernama Forks, dikarenakan Bella merasa selalu tidak cocok dengan lingkungannya di SMU Arizona, Phoenix dan masalah dengan ibunya yang menikah lagi. Sehingga hal ini membuat Bella harus pindah dan hidup bersama ayahnya seorang Sheriff di daerah Forks. Di sekolah barunya, Bella berjumpa dengan teman yang baru. Namun, ketika sedang istirahat makan di kantin sekolah Bella melihat sekelompok mahasiswa yang berbeda dari yang lain. Ternyata mereka adalah anak-anak angkat dr. Cullen.

Diantara mereka ada seorang pria bernama Edward yang memperhatikan Bella namun sikapnya berubah menjadi menjauhi Bella ketika mereka sekelas mengikuti kelas Biologi. Tetapi disaat Bella hendak masuk mobil, dia mengalami kejadian hampir ditabrak oleh teman sekolahnya, namun secara sigap Edward sudah di sampingnya dan menolong Bella dengan kekuatannya, Erward menghentikan laju mobil dengan tangan kosong sehingga body mobil menjadi ringsek dan mobil terhenti. Bella bingung bagaimana Edward bisa sebegitu cepat berada di sampingnya dan bisa menghentikan mobil yang hendak menabraknya. Hal ini membuat Bella semakin tertarik dengan Edward.

Termasuk dikala Bella sedang berjalan-jalan sendiri selepas membeli buku, dia diganggu oleh orang-orang jahil dan secara tiba-tiba ada sebuah mobil yang datang dengan cepat. Ternyata pengendara mobil tersebut adalah Erward, yang sengaja datang untuk menolong Bella. Ketika di dalam mobil Erward Bella tidak sengaja menyentuh tangan Edward yang dingin sedingin es. Akhirnya terkuaklah siapa Erward dan keluarganya setelah Erward mengajak Bella ke puncak gunung dengan menggendongnya agar Erward terkena sinar matahari. Begitu tubuh Erward terkena sinar matahari, kulit dia berubah menjadi kristal yang berkilauan. Namun hal itu tidak membuat Bella takut. Kemudian Edward mengajak Bella menuju ke rumahnya yang berada di tengah-tengah hutan.

Disituasi lain, di daerah Forks sedang berada dalam ancaman serangan teror makhluk yang berbahaya, dimana terdapat gigitan pada korban. Ayah Bella yang seorang sheriff dikota itu, harus menangani kasus aneh tersebut. Mengetahui hal itu, Bella pun mulai curiga dan mengkaitkan keluarga Erward dengan kejadian tersebut.

Di suatu hari Erward mengajak Bella berlibur bersama keluarga Cullen dengan menghabiskan waktu bermain baseball di tengah-tengah hutan, tiba-tiba datanglah sekelompok Vampire dari clan lain yang terdiri dari: James (Cam Gigandet), Laurent (Edi Gathegi) dan Victoria (Rahel Lefevre) yang ternyata dalang dibalik semua pembunuhan yang terjadi di Forks.
Melihat kondisi ini Erward menuruh Bella untuk menggerai rambutnya agar tidak dikenal sebagai manusia. Kemudian mereka saling berkenalan dan hendak main baseball bersama, namun sayang tiba-tiba datang angin sepoi menghembus rambut Bella dan James mencium bau manusia. Akhirnya kedua clan tersebut saling bermusuhan karena James hendak merebut Bella namun keluarga Cullen melindunginya. Beruntung jumlah anggota keluarga Cullen lebih banyak sehingga tidak sempat terjadi konflik.

Namun hal ini tidak membuat Erward tenang, akhirnya keluarga Cullen menyembunyikan Bella ke Hotel dan anggota keluarga yang lain mengalihkan perhatian James. Awalnya James terpedaya namun sayang James mengetahui dan dia lebih cerdik. James menelpon Bella dan memperdengarkan rekaman suara ibu Bella sehingga seolah-olah ibunya sedang ditawan James. Bella tidak berdaya dan rela mati demi nyawa ibunya.
Akhirnya Bella menemui James ditempat latihan Ballet (klo tidak salah) sewaktu Bella kecil. Disana Bella disiksa James sampai kakinya patah. Namun tiba-tiba Erward datang karena mampu berlali lebih cepat dari anggota keluarga Cullen yang lain. Kemudian terjadilah duel antara James dan Erward, sampai akhirnya James berhasil dikalahkan setelah keluarga Cullen datang dan membantu. Sedangkan teman James yang lain entah dimana. Namun di akhir cerita Victoria ternyata masih membuntuti Bella.

Nah, begitulah garis besar jalan cerita film Twilight ini. Tidak menegangkan sama sekali dan Action biasa-biasa aja, tapi heran kenapa laku sekali yah.
Baru empat hari dirilis, film Twilight langsung bikin banyak cewek tergila-gila. Sang sutradara pun langsung memutuskan untuk segera memulai syuting sekuelnya, New Moon. Twilight adalah novel pertama, dan dilanjutkan dengan novel berjudul New Moon, Eclipse, dan Breaking Dawn.

Comments
  1. tami says:

    emang biasa bgd….!!!

    aq qra filmna smp sedahsyat apa gitu..eh rupana biasa bgd.aq smp bela2in nunggu antrean yg panjangna kya nyngguin sembako gitu.

    mungkin krn filmna yg kya romeo n juliet versi vampire so pd tertarik gitu, tul g..?
    apalagi bwt para ladys hehehe…

    tp boleh jg bwt refreshing

  2. jek apik upin dan ipin😛

  3. ratu belqis says:

    Hmmm…
    mnurutq film tu co cweet bgt
    apalagi tokoh utamanya,rob pattison (yang dulu pernah jadi cedric diggory di harry potter n the goblet of fire) suksess bkin prempuan tergila-gila,apalagi yg mash jomblo,hwehehe…
    menurutq mmg ada hal yang beda dr film ni,yg kurasakan spt ktk aq nnton harry potter,kalo pas jaman sblum harry potter ad,mayoritas org2 melihat dunia sihir tdk se-fun dunianya harry potter,bgtu pula pada film ni,kalo dulu dunia vampire identik sama peti mati,darah manusia,sama bulan purnama,sekarang ni ditampilkan berbeda,g nyangka kan kalo vampire ternyata bisa romantis juga,ganteng pula,hwihihi..
    mkanya g heran kalo jadi booming

    maap yak,commentnya agak ngotot n kepanjangan

  4. Benar juga apa yang Anda katakan, mungkin karena mindset kita yang sudah di “patri” bahwa klo film vampire pasti ada darah, peti mati, gigi taring, dll jadi sewaktu kita melihat hal yg berbeda dari mindset kita, seolah jadi rada gimana hueheueh..

    Yupe setuju saya dengan pendapat Anda, dan saya rasa ngga ngotot koq heuehhue…thanks yah sudah mampir.

  5. loh dek belqis, ngikut komen jg….

    abis nonton ma adek, kurasa tetep apik upin dan ipin..,😛

    hidup film animasi..:)

  6. diana says:

    wow!! film twilight tu bener” keren menurut gw,,selain edwardna yg super ganteng n perhatian,,tp film itu jg keren karna mengandung actionna!! hehehe

    • tp actionnya juga kurang seru tuh, cuman setting layar pas main baseball lumayan keren tuh..klo istri saya suka waktu si cullen gendong swan dipunggung dan terbang dari pohon satu ke pohon lain..romantis heuehue…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s